Skip to main content

Hello Yogyakarta #1

Pulang kekotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat
Penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgia
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama, suasana jogja

Penggalan lagu Kla-Project dengan judul Yogyakarta emang bikin meleleh fufufufu. Heiiii heiiii abaikan lah gadis pemalas kaya gue gini, gue lagi dilanda banyak hal-hal yang menyebalkan beberapa bulan ini jadi mohon dimaafkan sekedarnya kalo tulisan tentang liburan gue ini baru posting, karna terlalu lama sendiri juga. Oke bye. Sekian.

Tulisan gue kali ini bukan tentang sajak-sajak mendayu atau apalah-apalah tapi tentang segala cerita jalan-jalan ke jogja yang amat penuh dengan drama gue yakin drama korea mah lewat ama cerita gue. Apa ? gue jalan-jalan ? akhirnya dibolehin juga pergi ke luar kota tanpa orang tua yipiiii eh tapi tetep aja sebagai anak muda kita harus inget kepercayaan orang tua ga boleh dirusak gitu aja kalo kata emak gue gini “sebebas-bebasnya anak muda harus inget sama orangtua dan Allah biar lo ga macem-macem diluaran sana” okeeee ibu semoga aku selalu bisa menjaga kepercayaanmu berarti boleh jalan-jalan terus kan ya tiap bulan ? *kemudian emak gue ke dapur dan gue dilempar centong* huft. Oia kenapa gue dibolehin jalan-jalan jauh gini ? karna kata emak gue sebagai hadiah "WISUDA" baik banget ya, ah gue jadi pengen wisuda mulu nih tiap bulan biar dikasih hadiah izin jalan-jalan wkwkwkwkwk.

Jadi gini rencana perjalanan ke jogja udah di omongin dari bulan September dan udah ngajakin para cewek-cewek digrup tapi yang fix bisa ikut cuma gue, sinta, dan nuy mereka temen SMP gue dari musim rambut gue masih harajuku-harajukuan yang kadang gue suka mual inget-inget zaman dulu hoeksss hahaha akhirnya kita sepakat untuk beli tiket pp dibulan yang sama. Kita memutuskan untuk naik kereta malam yang jugijagijugjijagijugijug kereta berangkat jugijagijugjijagijugijug  hatiku gembira…
……AYOOOO ABANG, SAWER ENENG ABANG !! HEH !! BUBAAARRRR !!

Yuhuuuu, libur panjang telah tiba ditambah dapat cuti tiga hari dari kantor berangkatlah gue dan sinta ke stasiun senen tanpa nuy. Nuy membatalkan niatnya untuk pergi ke jogja karna ada urusan , gue berdua doang sama sinta coba bayangin kurang romantis apa hohoho. Dengan segala rintangan akhirnya gue sampe ke stasiun senen karna gue dan sinta berangkatnya misah dan dia duluan yang nyampe otomatis dia nungguin gue oh apalah-apalah jalanan di hari kerja siang hari masih aja macet, gue sampe stasiun jam 11.20 parahhhhhhhh 10 menit lagi kereta jalan. Kalo ketinggalan gue cuma bisa duduk sambil mangap ngeliatin kereta sampe taon baru, eh engga deng boong.

Taraaaaaaaaaaaa, setelah melewati 8 jam perjalanan Jakarta-Yogyakarta akhirnya gue bisa menginjakan kaki di kota jogja tepat pukul 8 malem untuk kedua kalinya kalo sinta mah tau deh yang keberapa wong sering ke jogja hahaha. Sampe di stasiun kita langsung dijemput sama saudara sinta yang tinggal disana, kita nebeng selama 4 hari rumahnya sekitan daerah Prawitotaman. Hari pertama sampai jogja berhubung udah malam akhirnya kita memutuskan untuk istirahat karna besok pagi acara jalan-jalan udah padat, ceeeeeilah. hari kedua pagi-pagi buta kita udah bangun buat mempersiapkan apa aja yang mau dibawa sekaligus menghubungi  pihak rental mobil biar dia ga nyasar pas jemput kita. Ini dia hasil destinasi-destinasi wisata yang kita udah datengin dihari kedua, lets get lost !!!


Gunung Api Purba Nglanggeran

Dipikiran gue terbesit pasti lo semua ngomongnya blepetan sebut saja gunung api purba jogja biar gampang soalnya gue juga ga bisa ngucapin 'nglanggeran' tanpa baca teks, suseh amat. Menurut wikipedia Gunung Api Purba adalah sebuah gunung di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul yang berada pada deretan Pegunungan Sewu. Gunung ini adalah satu-satunya gunung api purba di Yogyakarta yang terbentuk dari pembekuan magma yang terjadi kurang lebih 60 juta tahun yang lalu. Gunung ini  tersusun oleh batuan beku berupa andesit, lava dan breksi andesit, ngerti ga ? ENGGA ! HAHAHAHA SAMA CUY :p
c
                                                  pas dipintu masuk, muka ngemblur. Mon maap

                                                  Sayang banget kok :"""



Cuaca masih berkabut,

Bang, temenin adek sini :")

Neng, sendirian aja. ntar diculik :p

  Hutan Pinus dan Puncak Becici


                                                  Abang gandeng eneng dong bang :" | Yelah neng manja amat sih lu


kaya foto prewed yak haha

aku rapopo maz :"


ngoceh ga jelas plus takut jatoh, muka
gueeeeeee :(




-   Pantai Indaryanti


Selfie everywhere wkwk
jj 

Tralala~~


    Pantai Ngerumput dan Puncak Kosakora
Jalur menuju pantai rumput dan puncak kosakora

Track menuju pantai aja udah bagussssss

Kaya pantai pribadi kan ? Cuma kita bertiga (mas handi ngopi) hahaha

Cover boy ala-ala haha

Bagus kan ?

-      Pantai Kukup
anak pantai, yoi

jangan lupa bahagiaaaaa

Ala backpakeran tapi tas nya minjem Agung , maaaciwww :p

-   Bukit Bintang Jogja


Bukit bintan itu sama aja kaya Puncak di malam hari iya penuh lampu-lampu kota terus cuacanya dingin maklum dataran tinggi, disana banyak terdapat pedagang makanan hangat semacam bakso, mie rebus, jagung bakar atau minum kopi atau teh hangat :)



Kerlap Kerlip


                                                             Hayati lelah bang

Masih KEPO dihari berikutnya ? 
tenang masih banyak cerita
Part 2 menyusul yaaaa ...........

Comments

Popular posts from this blog

Aku Mengagumimu

Aku mengagumimu Terlebih dia sangat dekat dengan-Mu Aku mengagumimu Cukup dengan mencintai Engkau, hatiku sudah diambilnya perlahan. Aku mengagumimu Tanpa ada satupun alasan terpikirkan Aku mengagumimu Tak perlu banyak orang tahu Aku mengagumimu Tak perlu balasan berlebih Aku mengagumimu Terbesit di hati lantunan doa semoga dirimu selalu dilindungi-Nya, dimudahkan segala hajatnya, semakin menjadi hamba yang taat kepada-Nya. Itu saja. Sudah Cukup

Namaku Lelaki Senja

Namaku lelaki senja… Melebur asa hanyut di telan awan yang mulai gelap disebuah sudut kota , tergelak tawa riuh anak-anak dipenghujung senja yang sedang bercanda dan bertanding layang-layang damai sekali rasanya melihat wajah-wajah polos tanpa dosa.Mereka yang belum mengerti tentang masa depan dan artinya kehilangan, riuh tawa selalu menghiasi senja yang kudapati, sejuk. Disisi lain sudut kota ada aku yang hanya termenung,selalu seperti ini entah beberapa tahun belakangan, hanya suram yang selalu terbayang.Lelaki macam apa aku ini, mengais sedikit harapan yang entah kapan bisa terwujud. Senja, hanya ia yang mengerti keadaanku saat ini. Termenung (mencoba) manis ketika langit sore sudah mulai menampakan cahaya indahnya, terdiam  dihempas angin yang mulai dingin hanya untuk menikmati keindahannya. Andai kamu ada disisiku mungkin rasanya akan jauh lebih berwarna, warna-warni hati kita dan warna-warni dari langit Sang Pencipta. Terangkai kata manis

Menikmati Alam di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Akhirnyaaaaaaa sampe juga. Setelah beberapa jam nyasar melewati jalanan bandung naek motor pake helm sama Dani wkwk, ya meskipun ud ah pake goog le m aps tetep aja kita nyasar karna tempatnya nyelip. Saking nyelipnya sampe tiga kali bolak balik ngelewatin cafe itu hufttt -_____-. Oiaaa apa sih Lereng anteng ? namanya kok aneh? Katanya sih lagi hitzzz banget di bandung ? alahhhh…alaaaahhh . Jadi gini Lereng Anteng itu  merupakan tempat kuliner dengan pemandangan yang bikin anteng berada di bandung tepatnya di daerah Puncak Punclut. Pemandangan yang di suguhkan emang ga bikin bosen, perbukitan yang serba hijau-hijau, sejuk mata memandang tapi agak sedikit panas hehe yaialah orang saya sampai lokasi jam 12 siangggg .  Café ini beda dari café-café yang lain, memang bandung sangat terkenal akan wisata kuliner makanya konsep konsep tempat makannya bagus bagus syekaliii. Apa yang bikin unik di cafe ini ? lereng anteng menyiapkan tempat yang unik jadi kita bia