Skip to main content

10 Hal Penting Tentang Alasan (Belum) Menikah!

Love yourself before you love others!
Buat saya ini penting banget, jadi jangan dibalik, yaa..  Saya masih sangat memegang teguh faktor bibit, bebet dan bobot. Nah, ini 10 hal yang menurut saya penting banget, secara saya salah satu #KorbanHarusIkutUrunanKawinanOrang, hehe..

1. Support orangtua.

Orangtua sudah berkorban banyak untuk kita, sehingga kita bisa sekolah tinggi dan sukses seperti sekarang. Sesudah lulus kuliah, sempatkan untuk berbakti pada orangtua, dalam bentuk support untuk kebutuhan orangtua kita.
Jangan sampai, sesudah lulus kuliah, lalu menikah dan punya anak, kita hanya sibuk dengan urusan kita sendiri.

2. Teman-teman sudah menikah semua.

Jangan memutuskan menikah hanya karena semua temanmu sudah menikah. Memangnya ada perlombaan, ya? Kalau memang belum ada yang cocok, so?
Yang penting, kamu happy dengan hidupmu. Berpikirlah positif! Selagi belum menikah, kamu bisa bebas merencanakan banyak hal dalam hidupmu, mulai dari pergi liburan, melanjutkan pendidikan atau berkarir di kota lain atau bahkan di luar negeri, dan seterusnya.

3. Don’t settle for less. 

Jangan hanya karena takut nggak akan ada yang melamarmu, lalu kamu meng-iya-kan saja ajakan menikah dari lelaki yang kamu nggak cinta, kamu nggak sreg sama keluarganya, atau sejuta alasan lainnya.
Menikah itu keputusan penting, lho.. don’t ever settle for less!

4. Takut tua sendirian.

Menikah karena takut tua sendirian? Orang menikah bisa bercerai. Pasangan pun bisa meninggal. Aduh, alasan ini nggak valid banget, deh!

5. Sudah mapan?

Semapan apakah kamu? Apalagi untuk laki-laki. Sudah siap menghidupi anak orang? Kenyataannya, cinta aja nggak cukup, lho.. Memutuskan untuk berumahtangga jelas memiliki konsekuensi finansial, pastikan kamu bertanggung jawab atas pilihanmu, ya!

6. We want the married life. 

Iya sih.. melihat teman-teman yang sudah menikah kayaknya asyik. Cobalah berpikir positif. Selama belum menikah, kita bisa melakukan banyak hal secara independen. Contohnya, nih.. we earn our own money. Bisa belanja sesuka hati, pergi liburan dan bersenang-senang.
Kalau ternyata memang belum ketemu pasangan yang pas, it’s ok! Menikah seharusnya membuat standar hidup kita lebih baik, lho.. jangan sampai sebaliknya!

7. Being (financially) selective. 

Pastikan untuk cek background pasanganmu. Apakah dia punya hutang? Sebesar apa perannya dalam men-support keluarganya? Suka nggak suka, masalah keuangan sering banget menjadi bom waktu dalam sebuah pernikahan. Jadi, nggak ada salahnya cek dan ricek, ya!

8. Takut jadi perawan tua.  

Haloooo, this is 2016! Liat deh, cewek-cewek umur 40 sekarang, they look even more gorgeous compared to when they were 20! That’s what success made you.
 Lagipula, age is only a number with different responsibility, right?

9. Ketemu pasangan yang cocok. 

Ini penting banget! Yang kita cari itu kan life partner, bukan sekedar status. Pastinya harus cari yang cocok, dong. You deserve to be happy!

10. Demi karir. 

Ada orang yang menikah supaya karirnya meningkat. Ada juga orang yang belum menikah, demi mengutamakan perkembangan karirnya. Nggak ada yang salah, kok. Setiap orang punya pertimbangan masing-masing.
Hey, no pain no gain. Yang menjalani hidup itu kamu, nggak usah mikirin komentar orang lain. Go for it! Reach out your wildest dreams because you deserve it! 
Buat saya alasan menikah itu cuma dua: because I love him and I want to spend the rest of my life with him. That’s all.
Buat kamu yang mau menikah, you can look forward to a happy married life!
In the mean time, enjoy your happy single life, girls! 

Sumber disini

Comments

Popular posts from this blog

Aku Mengagumimu

Aku mengagumimu Terlebih dia sangat dekat dengan-Mu Aku mengagumimu Cukup dengan mencintai Engkau, hatiku sudah diambilnya perlahan. Aku mengagumimu Tanpa ada satupun alasan terpikirkan Aku mengagumimu Tak perlu banyak orang tahu Aku mengagumimu Tak perlu balasan berlebih Aku mengagumimu Terbesit di hati lantunan doa semoga dirimu selalu dilindungi-Nya, dimudahkan segala hajatnya, semakin menjadi hamba yang taat kepada-Nya. Itu saja. Sudah Cukup

Namaku Lelaki Senja

Namaku lelaki senja… Melebur asa hanyut di telan awan yang mulai gelap disebuah sudut kota , tergelak tawa riuh anak-anak dipenghujung senja yang sedang bercanda dan bertanding layang-layang damai sekali rasanya melihat wajah-wajah polos tanpa dosa.Mereka yang belum mengerti tentang masa depan dan artinya kehilangan, riuh tawa selalu menghiasi senja yang kudapati, sejuk. Disisi lain sudut kota ada aku yang hanya termenung,selalu seperti ini entah beberapa tahun belakangan, hanya suram yang selalu terbayang.Lelaki macam apa aku ini, mengais sedikit harapan yang entah kapan bisa terwujud. Senja, hanya ia yang mengerti keadaanku saat ini. Termenung (mencoba) manis ketika langit sore sudah mulai menampakan cahaya indahnya, terdiam  dihempas angin yang mulai dingin hanya untuk menikmati keindahannya. Andai kamu ada disisiku mungkin rasanya akan jauh lebih berwarna, warna-warni hati kita dan warna-warni dari langit Sang Pencipta. Terangkai kata manis

Menikmati Alam di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Akhirnyaaaaaaa sampe juga. Setelah beberapa jam nyasar melewati jalanan bandung naek motor pake helm sama Dani wkwk, ya meskipun ud ah pake goog le m aps tetep aja kita nyasar karna tempatnya nyelip. Saking nyelipnya sampe tiga kali bolak balik ngelewatin cafe itu hufttt -_____-. Oiaaa apa sih Lereng anteng ? namanya kok aneh? Katanya sih lagi hitzzz banget di bandung ? alahhhh…alaaaahhh . Jadi gini Lereng Anteng itu  merupakan tempat kuliner dengan pemandangan yang bikin anteng berada di bandung tepatnya di daerah Puncak Punclut. Pemandangan yang di suguhkan emang ga bikin bosen, perbukitan yang serba hijau-hijau, sejuk mata memandang tapi agak sedikit panas hehe yaialah orang saya sampai lokasi jam 12 siangggg .  Café ini beda dari café-café yang lain, memang bandung sangat terkenal akan wisata kuliner makanya konsep konsep tempat makannya bagus bagus syekaliii. Apa yang bikin unik di cafe ini ? lereng anteng menyiapkan tempat yang unik jadi kita bia