Skip to main content

Kenapa doa belum terkabul ?

Assalammualaikum tuan dan puan :))

Pernah ga sih kalian ngerasain gini :
Gue udah ibadah dengan baik tapi kok doa-doa gue ga pernah dijabah sedangkan mereka yang ibadahnya biasa-biasa aja malah bisa dibilang jarang ibadah semua keinginannya cepet terkabul ?Hei, hati-hati yang berpikiran gini takutnya terlalu menyombongkan diri karna ibadahnya lebih baik dibanding orang lain kan kita ga pernah tau ibadah seseorang gimana. Emang mereka kalo mau ibadah ngomong-ngomong dulu biar ketahuan ibadahnya bagus ? engga kan. Gue paham pasti banyak orang yang bertanya sama diri dia sendiri, iya nanya kaya petanyaan di atas. Gue contohnya (semoga gue ga jadi manusia sombong,amiin) hahaha gue masih banyak dosa jadi keponya banyak termasuk hal-hal kaya gini. Iya gue hanya mewakili pertanyaan yang bergelayutan di pikiran lo pada,lo jua berpikiran yang sama kan, ah udah ngaku aja ngaku :P

Kalo kata tetangga sebelah gue gini, lo baca nih baik-baik jangan sampe ada yang kelewatan. Disebutkan dalam Al-quran firman Allah surat Al-Ankabut ayat 2-3 : “Apakah manusia mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) megatakan: “kami telah beriman”, sedang meraka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, sehingga Allah mengetahui orang-orang yang benar dan pedusta.”

Hal ini sudah berlangsung dari dulu dari zaman kaum muslim yang beriman yang taat selalu diberi ujian cobaan bertubi-tubi setelah menyatakan beriman. Buat apa ? buat Allah tau apakah imannya dia dimulut doang sedangkan orang yang kerjaanya lalai, mabok, zina, gampang banget dapet rezeki atau Allah kasih mudah hidupnya. Begitu juga bagi orang kafir yang banyak kita liat hidupnya lebih gampang, lebih makmur, lebih sejahtera dibanding kita, lantaran apa ? lantaran emang Allah gamau mereka buat jadi baik sebab hidayah dan taufiq itu Allah yang punya hak dan hal Allah mau dikasih kesiapa aja. Terus juga dibalik kesenangan dan kemudahan itu sebenernya adalah ujian bahkan tipu muslihat yang allah berikan kepada mereka sampai akhir terus alloh berikan kepada mereka sampai akhir terus allah siksa mereka. Para ulama ketika diberi kesenangan oleh allah mereka tidak langsung serta merta senang menerimanya begitu sajam tetapi mereka berpikir apakah ini tipu muslihat dari allah apa bukan? Sehingga bisa membuat mereka lalai.

Dan sesungguhnya dibalik kesusahan yang allah kasih itu ada kasih sayang allah yang banyak orang gatau (ini kalimat yang paling gue suka), terlebih ketika kita tetap taat dan sabar. Tau sndiri kan nabi yang allah jamin masuk surge, yang allah kasih sifat ma’sum terpelihara dari dosa allah kaasih ujian gimana, keluarganya dibunuh, disiksa tapi nabi tetap sabar. Nah lo yang baru gini aja udah ngeluh ? Ye gue juga sama sih suka ngeluh juga hahaahaha. Semoga kita selalu menjadi hamba yang bersyukur atas segala nikmat-Nya 
Wassalammualaikum wr.wb

Comments

  1. iyak, aku jg lg berusha bwt gk ngeluh, tp ya tetep aje, begitu sholat, ngeluh lg, naangis lg, ya begitulah,tp Allah Maha Mengerti hambaNya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mba indah, semoga kita selalu menjadi hamba yg penuh syukur atas nikmatnya. Makasih sudah berkunjung :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aku Mengagumimu

Aku mengagumimu Terlebih dia sangat dekat dengan-Mu Aku mengagumimu Cukup dengan mencintai Engkau, hatiku sudah diambilnya perlahan. Aku mengagumimu Tanpa ada satupun alasan terpikirkan Aku mengagumimu Tak perlu banyak orang tahu Aku mengagumimu Tak perlu balasan berlebih Aku mengagumimu Terbesit di hati lantunan doa semoga dirimu selalu dilindungi-Nya, dimudahkan segala hajatnya, semakin menjadi hamba yang taat kepada-Nya. Itu saja. Sudah Cukup

Namaku Lelaki Senja

Namaku lelaki senja… Melebur asa hanyut di telan awan yang mulai gelap disebuah sudut kota , tergelak tawa riuh anak-anak dipenghujung senja yang sedang bercanda dan bertanding layang-layang damai sekali rasanya melihat wajah-wajah polos tanpa dosa.Mereka yang belum mengerti tentang masa depan dan artinya kehilangan, riuh tawa selalu menghiasi senja yang kudapati, sejuk. Disisi lain sudut kota ada aku yang hanya termenung,selalu seperti ini entah beberapa tahun belakangan, hanya suram yang selalu terbayang.Lelaki macam apa aku ini, mengais sedikit harapan yang entah kapan bisa terwujud. Senja, hanya ia yang mengerti keadaanku saat ini. Termenung (mencoba) manis ketika langit sore sudah mulai menampakan cahaya indahnya, terdiam  dihempas angin yang mulai dingin hanya untuk menikmati keindahannya. Andai kamu ada disisiku mungkin rasanya akan jauh lebih berwarna, warna-warni hati kita dan warna-warni dari langit Sang Pencipta. Terangkai kata manis

Menikmati Alam di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Akhirnyaaaaaaa sampe juga. Setelah beberapa jam nyasar melewati jalanan bandung naek motor pake helm sama Dani wkwk, ya meskipun ud ah pake goog le m aps tetep aja kita nyasar karna tempatnya nyelip. Saking nyelipnya sampe tiga kali bolak balik ngelewatin cafe itu hufttt -_____-. Oiaaa apa sih Lereng anteng ? namanya kok aneh? Katanya sih lagi hitzzz banget di bandung ? alahhhh…alaaaahhh . Jadi gini Lereng Anteng itu  merupakan tempat kuliner dengan pemandangan yang bikin anteng berada di bandung tepatnya di daerah Puncak Punclut. Pemandangan yang di suguhkan emang ga bikin bosen, perbukitan yang serba hijau-hijau, sejuk mata memandang tapi agak sedikit panas hehe yaialah orang saya sampai lokasi jam 12 siangggg .  Café ini beda dari café-café yang lain, memang bandung sangat terkenal akan wisata kuliner makanya konsep konsep tempat makannya bagus bagus syekaliii. Apa yang bikin unik di cafe ini ? lereng anteng menyiapkan tempat yang unik jadi kita bia