Skip to main content

Wonderful Life

Tulisan ini karya temen gue,
Mohammad Abdul Aziz.
Terimakasih sudah kirim
hasil karyanya ziz, ini gue posting ya.
Semoga bermanfaat untuk para pembaca :)
_________________________________________

Assalamualaikum Wr Wb.
Maha suci ALLAH, sang pencipta semesta alam ini dengan begitu sempurna,  matahari, bulan, bintang, bumi dan semua yang ada di alam semesta ini dengan begitu sempurna.

Bumi yang berisi segala keajaiban sang pencipta, keindahan keindahan yang amat sangat luar biasa, dan tempat di mana berkumpulnya makhluk ciptaan ALLAH SWT. Pepohonan, binatang, dan makhluk ciptaan ALLAH yang paling sempurna yaitu manusia.

Wonderful life.
Mungkin gua ngasih judul ini karena gua pengen kita tau kalo sebenernya hidup itu lebih indah dari pada yang kita bayangin. Seindah apa kehidupan kalian?
Kita suka ga sadar kalo hidup itu indah banget, mungkin kadang kita kebanyakan ngeluh atau ngerasa putus asa makanya kadang jadi ngerasa hidup itu ga adil dan kita malah jadi ga bisa ngerasain kalo hidup itu indah.

Manusia itu makhluk ciptaan  ALLAH SWT yang paling sempurna, harusnya kita bisa lebih banyak bersyukur dengan kesempurnaan yang ada pada diri kita, mata yang bisa di gunakan untuk melihat keindahan bumi ini, kaki yang bisa di gunakan untuk berjalan dan berlari, tangan untuk menulis dan bekerja, otak untuk berfikir, wajah yang tampan dan cantik, dan masih banyak kesempurnaan yang ada pada diri kita, karena banyak pula saudara saudara kita yang mungkin ga sesempurna dan ga seberuntung kita.

Kita terlahir di dunia ini dengan berbagai macam keluarga dan kondisi kehidupan. Tapi tetep kita harus berjuang untuk kehidupan kita, kalo kita terlahir di keluarga kaya raya, kita juga ga bisa gitu gitu aja, malu dong masa cuma bisa ngabisin duit orang tua. Kalo kita terlahir di keluarga sederhana ataupun yang kurang, ga perlu sedih atau malah menyalahkan ALLAH, justru kita harus berjuang untuk membuat kehidupan keluarga kita menjadi lebih baik, apa ga jadi inspirasi buat banyak orang kalo kita yang berasal dari kelurga biasa biasa aja bisa jadi orang yang luar biasa.

Setiap kita punya impiannya masing masing, tapi tetep jalannya Cuma 1, yaitu KERJA KERAS. Orang orang yang sukses itu rata rata pekerja keras, sudah pasti itu.
Mungkin emang ga gampang, pasti kadang kita pernah gagal atau berbuat kesalahan, itu sih wajar, karena manusia itu tempatnya berbuat kesalahan.

Kita anak muda kadang suka telat buat mikirin masa depan, nanti giliran udah tua baru nyesel. Tapi ya begitulah kadang jiwa muda, masih pengen main sama temen temen, masih pengen seneng seneng, nongkrong berjam jam, buang buang uang. Kalo kita anak orang kaya mah mungkin ga terlalu jadi masalah, kalo kita orang biasa biasa aja ngikutin yang kaya gitu mah bikin pusing sendiri, bisa jadi malah kita jadi nuntut orang tua yang macem macem, malah jadi dosa kan.

Tapi nikmatin aja masa masa seperti itu, toh gua juga pernah kaya gitu, mungkin kita cuma harus mengurangi aja porsinya, untuk lebih ngelakuin hal hal yang lebih positif. Pasti ada waktunya di mana kita bener bener berfikir untuk masa depan kita. Ga mungkin kan kita mau jadi gini gini aja, apalagi buat cowo cowo, para calon pemimpin, kita harus bisa jadi lebih baik dari calon pendamping kita nanti, kalo mau dapet calon yang luar biasa kita juga harus jadi luar biasa, jaman sekarang susah nyari orang tua yang mau terima apa adanya, apalagi cuma modal cinta, emang bisa beli beras pake cinta ahahaha, ada sih orang tua yang mau terima apa adanya, paling anaknya yang maksa. kalo kita bisa jadi luar biasa kenapa harus jadi biasa biasa aja.

Hidup ini indah banget kawan, nikmatin setiap proses yang ada dalam kehidupan kita, jadiin semua itu pelajaran buat diri kita untuk jadi lebih baik. Kalo kita gagal, ya coba lagi, ga perlu berlarut larut meratapi kegagalan, kita harus cepet bangkit, belajar memperbaiki diri kita, cari teman sebanyak banyaknya, cari ilmu sebanyak banyaknya, dari mana aja dan dari siapa aja, karena bukan hanya dari orang baik dan orang pintar aja kita bisa dapet ilmu, kadang orang yang kurang baikpun bisa memberikan kita ilmu tentang kehidupan.

Tentuin pilihan kita sedini mungkin, karena akan lebih mudah untuk kita nantinya menentukan sesuatu. Teruslah berjuang untuk masa depan kita, untuk diri kita sendiri dan untuk keluarga kita. Tetep semangat, kerja keras dan ibadah tentunya, karena yang gua pelajarin semala ini, sekalinya pun lo ga pernah ibadah tapi kita tetep kerja keras, ALLAH tetep membalas semua kerja keras kita, itu yang kerja keras doang, gimana kalo kita rajin ibadah dan kerja keras, apa ga makin indah hidup kita.

Banyak saudara saudara kita yang kurang sempurna bisa sukses dan bisa jadi orang hebat, apa ga malu kita yang sempurna masa Cuma bisa jadi gini gini aja.

Coba deh untuk merenungkan setiap apa yang terjadi dalam hidup kita, kalo kita sadar semua yang terjadi itu bisa jadi karena balasan dari ALLAH, mungkin atas kebaikan kita ataupun keburukan kita. Semua manusia itu pasti pernah berbuat dosa, tapi sebesar apapun dosa yang telah kita perbuat kalo kita ingin benar benar bertaubat dan ingin jadi lebih baik, ALLAH pasti mengampuninya, kita harus percaya itu, karena ALLAH itu maha pengampun segala dosa dosa hambanya.

Kalo kita udah ngerti tentang semua kehidupan kita, pasti kita bisa ngerasain begitu indahnya kebesaran ALLAH SWT, semua proses yang telah di berikan kepada kita, agar kita bisa belajar dan mengerti kehidupan ini. Hidup ini akan terasa lebih indah kalo kita bisa dekat dengan sang pencipta, kalo belom pernah ngerasain, wajib di coba, kita akan ngerti dan tau bagaimana indahnya hidup ini kalo kita bisa dekat dengan sang pencipta kita, ALLAH SWT.

Seperti apapun kondisi kita, kita ga perlu merasa putus asa atau merasa hidup ini ga adil, mungkin ada yang salah dengan apa yang kita kerjakan selama hidup ini. Ketika kita dalam kesulitan, mohon ampunlah kepada ALLAH, mintalah pertolongan hanya kedapa ALLAH, karena hanya kepada ALLAH SWT kita harus meminta, dan karena ALLAH SWT sang pemilik segala galanya sang penguasa alam semesta ini.

Tetetp semangat untuk semuanya, yang lagi kuliah, mudah mudahan lancar kuliahnya dan bisa dapet nilai terbaik, yang kerja, mudah mudahan kerjaannya lancar dan berkah, yang lagi nyari kerja, jangan patah semangat, tetep berusaha dan jangan lupa berdoa kepada ALLAH, mudah mudahan ALLAH memberikan pekerjaan yang baik, yang belom dapet jodoh mudah mudahan bisa dapet jodoh yang terbaik, dan semoga kita bisa terus berjalan di jalan ALLAH SWT, amin.

Selamat kembali fitri, selamat menjalani kehidupan yang baru, buatlah hidup kita menjadi sangat indah. Semoga ALLAH SWT memberikan kita umur panjang untuk bisa bertemu kembali dengan ramadhan berikutnya, Amin.

Yang benar itu datangnya dari ALLAH SWT dan yang salah itu datangnya dari saya pribari sebagai manusia.

Wasalam.

-Mohammad Abdul Aziz-

Comments

Popular posts from this blog

Aku Mengagumimu

Aku mengagumimu Terlebih dia sangat dekat dengan-Mu Aku mengagumimu Cukup dengan mencintai Engkau, hatiku sudah diambilnya perlahan. Aku mengagumimu Tanpa ada satupun alasan terpikirkan Aku mengagumimu Tak perlu banyak orang tahu Aku mengagumimu Tak perlu balasan berlebih Aku mengagumimu Terbesit di hati lantunan doa semoga dirimu selalu dilindungi-Nya, dimudahkan segala hajatnya, semakin menjadi hamba yang taat kepada-Nya. Itu saja. Sudah Cukup

Namaku Lelaki Senja

Namaku lelaki senja… Melebur asa hanyut di telan awan yang mulai gelap disebuah sudut kota , tergelak tawa riuh anak-anak dipenghujung senja yang sedang bercanda dan bertanding layang-layang damai sekali rasanya melihat wajah-wajah polos tanpa dosa.Mereka yang belum mengerti tentang masa depan dan artinya kehilangan, riuh tawa selalu menghiasi senja yang kudapati, sejuk. Disisi lain sudut kota ada aku yang hanya termenung,selalu seperti ini entah beberapa tahun belakangan, hanya suram yang selalu terbayang.Lelaki macam apa aku ini, mengais sedikit harapan yang entah kapan bisa terwujud. Senja, hanya ia yang mengerti keadaanku saat ini. Termenung (mencoba) manis ketika langit sore sudah mulai menampakan cahaya indahnya, terdiam  dihempas angin yang mulai dingin hanya untuk menikmati keindahannya. Andai kamu ada disisiku mungkin rasanya akan jauh lebih berwarna, warna-warni hati kita dan warna-warni dari langit Sang Pencipta. Terangkai kata manis

Menikmati Alam di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Akhirnyaaaaaaa sampe juga. Setelah beberapa jam nyasar melewati jalanan bandung naek motor pake helm sama Dani wkwk, ya meskipun ud ah pake goog le m aps tetep aja kita nyasar karna tempatnya nyelip. Saking nyelipnya sampe tiga kali bolak balik ngelewatin cafe itu hufttt -_____-. Oiaaa apa sih Lereng anteng ? namanya kok aneh? Katanya sih lagi hitzzz banget di bandung ? alahhhh…alaaaahhh . Jadi gini Lereng Anteng itu  merupakan tempat kuliner dengan pemandangan yang bikin anteng berada di bandung tepatnya di daerah Puncak Punclut. Pemandangan yang di suguhkan emang ga bikin bosen, perbukitan yang serba hijau-hijau, sejuk mata memandang tapi agak sedikit panas hehe yaialah orang saya sampai lokasi jam 12 siangggg .  Café ini beda dari café-café yang lain, memang bandung sangat terkenal akan wisata kuliner makanya konsep konsep tempat makannya bagus bagus syekaliii. Apa yang bikin unik di cafe ini ? lereng anteng menyiapkan tempat yang unik jadi kita bia