Skip to main content

Papa……I LOVE YOU by Alika FPH

Beberapa minggu lalu dapat kabar tentang wafatnya Ayahhanda dari Alika..Innalillahi wainnailahi rajiun..
Kenangan-Kenangan

Alika teman kuliahku, temen sholat magrib bareng, kadang duduk sebangku bareng, temen denger lagu bareng…simungil yang berhati tegar *uhuk*
Ayahnya memang sudah lama keluar masuk rumah sakit karna menderita penyakit jantung jadi harus selalu cepat tindakan..minggu-mingu terakhir sebelum meninggal memang sudah pulang dari rumah sakit mungkin memang papa mau mengenang minggu2 terakhir di rumah bersama anak-anak beliau yaa :’)
Banyak tweet yg di post untuk papa nya, gue pun sampai terharu :"""""""""


Detik-Detik papa meninggalkanku…………………………………………
Se papa meninggal papa selalu blg gini "Makanya doain papa sehat dong, papa mau sehat biar papa bisa masakin lika sm nisa makan buat saur"

"Kalo bukan papa yg masak gak ada yg mau masak. Kalian cewe-cewe tp males bgt masak buat saur" ada pesan didalam kata2nya ini.

Papa seolah negasin buat anak2 perempuannya supaya rajin. Mungkin mksdnya kalo nanti dia udah gak ada, gak ada lg yg bisa manjain anak2nya

Waktu gue sempet migrain hampir 3 hari berturut2, papa yg repot nyariin obat. Bulak balik ke dapur ngambilin air hangat buat minum.

Pas migrain gue kumat parah papa nemenin gue+mijitin kepala gue ampe gak pusing lg ampe jam 3 pagi. Pdhl dia sendiri lg agak sesak wkt itu.

Papa blg gini "kalo kepala lika masih sakit ntar blg papa lagi ntar papa pijetin lagi"

Pas gue plg kuliah trs ngeluh "Pa, kepala lika sakit lg" dia lgsg ngoceh "Kamu blm makan ya? Dek, ambilin kakak lika makan biar papa suapin"

Sambil nyuapin gue, papa ngoceh "kamu udah tau suka pusing tp makan selalu telat. Abis ini minum obat trs tidur"
Kalo gue lg bete, sakit males diajak ngobrol tp papa sm nisa selalu berisik nanya2 ke gue, papa pasti udah paham gue bakal blg apa. "Pansi?"

Papa malah demen ngeledek gue niru ngomong "Pansi" sambil manyun2in bibir trs blg gini "bsk kalo kakak lika nanya jwbnya bls gt lg, dek"

Terakhir percakapan sm papa, papa bangunin gue buat sholat subuh. Setiap hari dia selalu bangunin gue sm nisa buat sholat subuh. (Adiknya bernama Nisa)

"Ka, bangun sholat subuh. Adeknya lg gak sholat. Ayo jd kamu duluan sholat sana" gue masih ngulet dan gak nanggepin omongan papa.

10 menit kemudian papa bangunin gue dgn nada lebih keras "Lika, sholat sana. Kamu tuh kalo dibangunin lgsg sholat, ntar sampe siang gak bgn"

Gue lgsg bgn cuma blg "Iya" trs ambil wudhu, sholat abis itu tidur lagi. Gak sempet ngeliat muka papa lama wkt pagi itu.

Gue ngerasa papa duduk diujung kasur gue. Duduk sila sambil ntn tv. Gue gak dgr suara papa. Tp tau gerakannya. Keadaan gue masih tidur.

Allah bgitu cepet ambil nyawa papa. Tau2 gue dgr suara keras jatoh. Pas gue liat didpn gue, badan papa udah jatoh kelantai,gak sadarin diri.

Mungkin emg udah takdirnya Papa meninggal dalam keadaan seperti itu. Semoga papa tenang disisi Allah.

Papa meninggal hari minggu.Hari senin hrsnya gue udah mulai kerja.Hari sabtu papa blg gini "kalo kakak lika mulai kerja papa sendirian dong"

Tp papa ternyata gak sendirian. Sebelum lika kerja, papa udah hembusin nafas terakhir. Seolah papa gak mau pergi tanpa anak2 terdekatnya.

Papa tuh the best. Papa bisa jd papa tp bisa jg jd mama. Bisa bikin lika kesel abis2an tp bisa bikin lika nyaman dan diperhatiin luar biasa.

Papa orang baik. Semoga papa dapet tempat yg baik juga di sisi Allah. Amin.

Papa suka ikut nimbrung kalo anak perempuannya lg narsis. Mukanya suka dilucu2in gt. Gue sm nisa jd gak konsen.

Jadi keinget waktu sibuk bulak balik kerumah sakit ngurusin papa. Gue anak paling tua yg ada dideketnya. Abang gue jauh.

Terus papa blg gini "Lika skrg jadi anak laki-laki dulu ya. Ngurusin keluarga. Gantiin abang" papa blg gitu sambil senyum, ganteng banget.

Biasanya jam segini lg ntn ILK bareng papa. Trs ntn berita ngomongin capres cawapres. Trs ngobrolin piala dunia. Papa selalu dukung Brazil.

Banyak banget tontonan favorit gue jd tontonan favorit papa juga. Jadi bawaannya kalo nonton ini keinget papa terus :(

Skrg lg nonton Stand Up Comedy Kompas Tv. Biasanya nonton ini selalu bareng papa. Ketawa bareng. Masih inget banget tawa nya papa.

Waktu jaman SUCI3. Setiap plg sholat dr masjid, Papa suka banget niru gaya Fico ngomong 'Samlikum'. Gue sm nisa bukan nyaut malah ngakak.

Ntar ada moto gp, ada debat capres cawapres. Yampun tontonan papa bangetttt :'(




Alika harus semangat jalanin hidup, akupun sama mungkin tidak bisa tegar jika dalam keadaan seperti ini karna Papa segala galannya...tapi kita harus bisa terima takdir yang sudah di rancang oleh Allah..semoga papa ditempatkan di sisi Allah SWT, di terima segala amal ibadahnya, selalu doakan setiap saat segala yang terbaik untuk papa yaaaa...YOU MUST BE INDEPENDENT WOMAN !!!


Love kecup



Sisil

Comments

Popular posts from this blog

Aku Mengagumimu

Aku mengagumimu Terlebih dia sangat dekat dengan-Mu Aku mengagumimu Cukup dengan mencintai Engkau, hatiku sudah diambilnya perlahan. Aku mengagumimu Tanpa ada satupun alasan terpikirkan Aku mengagumimu Tak perlu banyak orang tahu Aku mengagumimu Tak perlu balasan berlebih Aku mengagumimu Terbesit di hati lantunan doa semoga dirimu selalu dilindungi-Nya, dimudahkan segala hajatnya, semakin menjadi hamba yang taat kepada-Nya. Itu saja. Sudah Cukup

Namaku Lelaki Senja

Namaku lelaki senja… Melebur asa hanyut di telan awan yang mulai gelap disebuah sudut kota , tergelak tawa riuh anak-anak dipenghujung senja yang sedang bercanda dan bertanding layang-layang damai sekali rasanya melihat wajah-wajah polos tanpa dosa.Mereka yang belum mengerti tentang masa depan dan artinya kehilangan, riuh tawa selalu menghiasi senja yang kudapati, sejuk. Disisi lain sudut kota ada aku yang hanya termenung,selalu seperti ini entah beberapa tahun belakangan, hanya suram yang selalu terbayang.Lelaki macam apa aku ini, mengais sedikit harapan yang entah kapan bisa terwujud. Senja, hanya ia yang mengerti keadaanku saat ini. Termenung (mencoba) manis ketika langit sore sudah mulai menampakan cahaya indahnya, terdiam  dihempas angin yang mulai dingin hanya untuk menikmati keindahannya. Andai kamu ada disisiku mungkin rasanya akan jauh lebih berwarna, warna-warni hati kita dan warna-warni dari langit Sang Pencipta. Terangkai kata manis

Menikmati Alam di Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung

Akhirnyaaaaaaa sampe juga. Setelah beberapa jam nyasar melewati jalanan bandung naek motor pake helm sama Dani wkwk, ya meskipun ud ah pake goog le m aps tetep aja kita nyasar karna tempatnya nyelip. Saking nyelipnya sampe tiga kali bolak balik ngelewatin cafe itu hufttt -_____-. Oiaaa apa sih Lereng anteng ? namanya kok aneh? Katanya sih lagi hitzzz banget di bandung ? alahhhh…alaaaahhh . Jadi gini Lereng Anteng itu  merupakan tempat kuliner dengan pemandangan yang bikin anteng berada di bandung tepatnya di daerah Puncak Punclut. Pemandangan yang di suguhkan emang ga bikin bosen, perbukitan yang serba hijau-hijau, sejuk mata memandang tapi agak sedikit panas hehe yaialah orang saya sampai lokasi jam 12 siangggg .  Café ini beda dari café-café yang lain, memang bandung sangat terkenal akan wisata kuliner makanya konsep konsep tempat makannya bagus bagus syekaliii. Apa yang bikin unik di cafe ini ? lereng anteng menyiapkan tempat yang unik jadi kita bia